Ternyata Bila Putri Ariani Menang America's Got Talent Cuma Bisa Bawa Pulang Duit Rp 4,4 Miliar, Kenapa?

 

Nama Putri Ariani mendadak jadi perbincangan masyarakat Indonesia dan dunia setelah penampilannya yang memukau juri serta audiens America Got Talent  2023.

Momen ini membuat nama Putri Ariani meroket. Warganet pun penasaran dengan banyak hal terkait gadis tunanetra yang kini berusia 17 tahun tersebut. Termasuk penasaran berapa hadiah yang bakal dibawa pulang Putri Ariani jika ia memenangkan ajang pencarian bakat Amerika itu.


Rabu (14/6/2023) Pemenang dari ajang pencarian bakat di Amerika Serikat ini berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Meski begitu, hadiah senilai USD 1 juta tersebut dibayar dalam anuitas finansial selama 40 tahun.

Bisa juga, kontestan memilih untuk menerima uang tunai saat ini dari anuitas tersebut. Analisis Forbes pada tahun 2011 menemukan seberapa banyak hadiah yang bisa didapat pemenang.


Skema Pemberian Hadiah America's Got Talent 2023

Pemenang bisa memutuskan seberapa lama hadiah bisa dibagi. Misalnya setuju dibagi selama 40 tahun, maka mereka bisa mendapatkan hadiah sebesar USD 25.000 atau setara Rp371 juta pertahun, sebelum pajak.

Namun pemenang juga bisa menerima uang secara keseluruhan alias tunai. Namun, hadiah yang mereka dapat yaitu USD 300.000 atau setara Rp 4,4 miliar sebelum pajak.


Kini Putri Ariani, akan kembali ke Amerika Serikat untuk tampil di babak live show America's Got Talent 2023 yang dijadwalkan berlangsung sekitar bulan Agustus atau September.

Perjalanan Putri Ariani untuk jadi pemenang America 's Got Talent 2023 masih panjang. Babak demi babak mesti dilaluinya, bersaing dengan peserta lain yang tidak kalah keren darinya.

Putri Ariani Bertemu Jokowi, dapat Kesempatan Bernyanyi dan Main Piano di Istana

Sebelumnya, nama Penyanyi asal Indonesia Putri Ariani tengah menjadi sorotan dunia. Penampilannya di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023 seolah membius para juri hingga penonton di seluruh dunia.

Kini, Putri diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6). Putri didampingi kedua orang tuanya.

Putri pun membeberkan persiapannya sebelum bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia pada hari ini.


Persiapannya cuma mandi," jawab Putri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/6).

Putri langsung menyalami kepala negara saat bertemu di Istana dan Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Putri. Kemudian, Jokowi berbincang dengan Putri dengan ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Setelah itu, Putri berkesempatan menyanyikan sebuah lagu di hadapan Jokowi. Siswi SMKN 2 Kasihan, Bantul, DIY itu tampak memainkan piano dengan Jokowi di sampingnya. 


Jokowi Puji Putri Ariani



Jokowi pun lewat Instagramnya memuji penampilan gemilang Putri. Dia mengaku menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani yang viral itu.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia, Putri Ariani, menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America's Got Talent 2023," kata Jokowi lewat akun Instagramnya, Senin (12/6).

"Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," sambungnya.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel