Komeng Rela Tidak Makan Asal Anak Sekolah, Bahagia Kedua Putranya Lulus SMA

 

Setiap orangtua tentu akan berkorban demi pendidikan anak-anaknya. Begitu juga komedian Komeng yang mengaku rela tidak makan selama tiga tahun, hanya demi buah hatinya sekolah.

Kini, Komeng begitu bahagia mendapati Ganteng Maritza Aldi dan Bagus Athallah Aldi telah lulus dari SMA International Islamic Education Council (IIHS). Terlebih saat Komeng dan Istri menyaksikan langsung prosesi wisuda kedua putranya.

Ya enggak apa-apa, kalau buat pendidikan apapun saya usahain. Walaupun saya tidak makan tiga tahun," ucap Komeng lalu tertawa, saat ditemui di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023).

"Mahal atau nggak itu relatif ya. Anak-anak saya juga kan, kalau untuk yang lebih baik ya enggak masalah," tambah Komeng.

Pendidikan Setelah Lulus SMA


Usai merampungkan pendidikan SMA, Bagus memilih mendalami dunia film. "Ingin lanjut ke UMN jurusan film. Lebih ke yang di belakang layar aja," katanya.

Berbeda dari kembarannya, Ganteng justru memilih jalur lain. Ia ingin melanjutkan pendidikannya dengan masuk ke sekolah militer. "Kalo saya akmil," ungkap Ganteng.


Membebaskan Anak Memilih Jurusan

Sebagai orangtua, Komeng memebaskan anaknya dalam menentukan masa depan mereka sendiri. Ia dan istri akan selalu mendukung, selama hal itu positif buat mereka.

"Bebas, mau ke mana aja (bidangnya) yang penting positif. Kalau dia ngomong mau jadi perampok, ya agak ditahan juga sama saya," ucap Komeng.

Pelajari Ilmu Agama

Selain pendidikan formal, Komeng juga menekankan anak-anaknya untuk mempelajari ilmu agama. Oleh karena itu, Komeng dan istri menyekolahkan anak di SMA International Islamic Education Council (IIHS), karena menyadari keterbatasan pengetahuan tentang ilmu agama.

"Bebas, yang penting baik. Saya enggak bisa nanamin agama, makanya saya tanemin di sini (IHSS). Di sini agamanya lebih dalem ya," pungkas Komeng.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel